APA FUNGSI PEREKAT PESTISIDA ?

Pernahkah anda menggunakan perekat pestisida sebelum aplikasi produk perlindungan tanaman ? Aplikasi perekat digunakan untuk menambah kinerja pestisida. Sebenarnya apa fungsi lainnya ? Berikut ulasannya,

1. Meningkatkan kemampuan pestisida pada hama yang mempunyai pelindung keras seperti kepik dan belalang besar. Jika pada penyemprotan kita menggunakan perekat tentu pestisida akan lebih lama menempel pada daun.

2. Meningkatkan kemampuan pestisida dan pupuk daun ketika hari akan hujan.
Perekat ini berfungsi agar pestisida yang disemprotkan tidak langsung jatuh atau larut terbawa air hujan.

3. Meningkatkan kemampuan pestisida ataupun pupuk daun pada tanaman yang memiliki daun berbulu. Adanya bulu-bulu pada daun akan menghalangi menempelnya butir-butir larutan pestisida pada permukaan daun.

4. Meningkatkan kemampuan pestisida ataupun pupuk daun yang kita semprotkan pada tanaman yang memiliki daun berlilin seperti daun talas dan daun pisang. Daun-daun yang memiliki lapisan lilin akan sangat sulit diaplikasikan karena air tidak mau menempel dan larutan langsung menggelinding jatuh.

5. Meningkatkan kemampuan pestisida ketika hari panas. Karena pada kondisi panas pengupan larutan pestisida cepat terjadi.

Artikel Terkait

APA FUNGSI PEREKAT PESTISIDA ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email