MANFAAT UMBI TALAS BAGI KESEHATAN

Daun talas bisa digunakan untuk sayuran. Di Indonesia, umbi talas banyak ditemui di daerah Bogor, Jawa Barat yang tanahnya gembur dan beriklim sejuk.
Ternyata selain enak, umbi talas jg bermanfaat untuk kesehatan looh..
Yuuk lihat selengkapnya :)


1. Sumber energi
Talas memberikan kalori lebih dari manfaat kentang , sekitar 100 gramnya menyediakan 112 kalori. Kalori ubi talas terutama berasal dari karbohidrat kompleks yang dikenal sebagai amilosa dan amilopektin.

2. Baik Untuk Pencernaan
Umbi talas adalah salah satu sumber serat terbaik pada makanan, sekitar 100 gram umbi talas memberikan 4,1 gram atau 11 % dari kebutuhan serat makanan setiap hari.

3. Sehat Untuk Jantung
Umbi talas juga memberikan sejumlah mineral penting seperti seng, magnesium , tembaga, kalium, besi dan mangan. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengatur detak jantung.

4. Membantu tekanan darah
Selain baik untuk jantung zat kalium yang terdapat dalam umbi talas sangat baik untuk membantu menstabilkan dan menurunkan tekanan darah.

5. Meningkatkan sistem imun tubuh
Talas mengandung banyak vitamin c dan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga sistem imun pada tubuh. Dengan membuang radikal bebas, maka tubuh akan terjaga dari berbagai penyakit berbahaya.

6. Mengatasi Kelelahan
Umbi talas memiliki kandungan indeks glikemik yang telah dikurangi, kandungan zat ini sangat baik digunakan untuk atlet dalam mengatasi kelelahan.

7. Anti-aging
Kemampuan dalam membuang radikal bebas dan regenerasi sel membuat umbi talas penting untuk menjaga keawetan sel dalam tubuh termasuk dalam kulit. Bisa terhindar dari penuaan dini.
Manfaat lainnya dari mengonsumsi umbi talas yaitu mencegah Diabetes, Kanker, kolesterol, sebagai penganti nasi, dan menjaga sistem imun.
Manfaat talas dapat kita peroleh jika benar-benar diproses dengan baik dan dikonsumsi dalam jumlah yang wajar ya.
.

Artikel Terkait

MANFAAT UMBI TALAS BAGI KESEHATAN
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email